Lanjut ke konten
Iklan

Satgas Binmas Noken sambangi kebun kopi Kampung Muliambut

IMG-20181021-WA0083

Ka Satgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Dr Eko Rudi Sudarto (jaket biru) berpose bersama warga Kampung Muliambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua

“Iptu Ma’ruf juga memberikan pemahaman dan pengertian kepada Yetinus Wonda dan keluarga bagaimana cara menanam bibit jagung dan labu yang baik,”

FojaOnline – Kepala satuan tugas (Satgas) Bina Masyarakat (Binmas) Noken Polri Kombes Pol Dr Eko Rudi Sudarto didampingi Iptu Ma’ruf dan sejumlah personil menyambangi kebun kopi milik warga Kampung Mulimabut, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu (21/10) siang di Kampung Muliambut, Kabupaten Puncak Jaya.

“Kasatgas Binmas Noken Polri mengapresiasi kepada Yetinus Wonda yang telah berhasil membudidayakan tanaman kopi dengan baik di Kabupaten Puncak Jaya,” katanya.

Kata Kamal, Kasatgas Binmas Noken berharap budidaya kopi tersebut dapat menghasilkan banyak pemasukan dan juga menunjang perekonomian dalam kehidupan sehari-hari, bagi warga yang ada di kampung tersebut.

Selain itu, lanjut Kamal, Kasatgas Binmas Noken melalui Kanit Pertanian Iptu Ma’ruf memberikan bibit jagung dan labu kepada Yetinus Wonda dan keluarga.

“Iptu Ma’ruf juga memberikan pemahaman dan pengertian kepada Yetinus Wonda dan keluarga bagaimana cara menanam bibit jagung dan labu yang baik,” kata Kamal.

Sementara itu, Yetinus Wonda menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Satgas Binmas Noken ke kebun kopi serta memberikan bibit jagung dan sayur labu.

“Harapan saya kepada pemerintah dapat membantu para petani kopi dengan alat-alat yang dibutuhkan dalam pembuatan Kopi,” katanya.

Diakhir kegiatan Kasatgas Binmas Noken Polri juga memberikan bola kepada anak-anak Kampung Muliambut, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya untuk dapat dipergunakan bermain.(*)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: