Lanjut ke konten

Empat pejabat utama dan tiga kapolres di Papua diganti

Pejabat utama Polda diganti

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin (dua kiri) sedang memasang pangkat sebagai tanda jabatan  dalam acara serah terima pejabat utama dan tiga kapolres di auala Rastra Samara, Polda Papua, Kota Jayapura, Jumat (2/11)

Perlu diketahui bahwa Papua merupakan suatu provinsi yang sangat unik dan mempunyai tantangan tugas yang sangat berbeda dengan wilayah lain

FojaOline – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama dan tiga kapolres yang digelar di aula Rastra Samara, Mapolda Papua, Kota Jayapura, Jumat.

Empat pejabat utama itu adalah Karo SDM Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra digantikan oleh Kombes Pol Muchamad Yadi Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Bengkulu.Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra dipromosikan menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lediklat Polri.

Lalu, Kabid Keu Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Takwil Ichan digantikan oleh AKBP Juhana Zulfan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtahti Polda Jabar. Kombes Pol Takwil Ichan dipromosikan menjabat sebagai Kabid Keu Polda Jatim.

Sementara, Direktur Pam Obvit Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Ady Soeseno digantikan oleh Kombes Pol Sugeng Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Papua. Selanjutnya, Kombes Pol Ady Soeseno dipromosikan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pam Obvit Baharkam Polri.

Kabid Kum Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sugeng Utomo digantikan AKBP Kolestra Siboro yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bin Ops Roops Polda Papua. Kombes Pol Sugeng Utomo dipromosikan menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Papua.

Sedangkan untuk Kapolres Biak Numfor yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Rachmad Amsori digantikan oleh AKBP Mada Indra Laksanta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara. AKBP Rachmad Amsori dipromosikan menjabat sebagai Kabag Bin Ops Roops Polda Papua.

Kapolres Tolikara yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Mada Indra Laksanta digantikan oleh AKBP Leonard Akobiarek yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Biro SDM Polda Papua atau perwira penghubung di Kabupaten Nduga. AKBP Mada Indra Laksanta dipromosikan menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor Polda Papua.

Kapolres Supiori yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sonny Marisi Nugroho T digantikan oleh AKBP I Made Budi Darma yang sebelumnya menjabat sebagai Kayanma Polda Papua. AKBP Sonny Marisi Nugroho T dipromosikan menjabat sebagai Kapolres Nabire Polda Papua.

Sertijab itu dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Risma Martuani Sormin, Waka Polda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, para pejabat utama Polda Papua serta pengurus Bhayangkari.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri ini adalah merupakan hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri dengan maksud adalah untuk memberikan penyegaran dan jenjang karier bagi anggota Polda Papua.

“Kepada para pejabat utama yang baru bergabung di Polda Papua ini, perlu diketahui bahwa Papua merupakan suatu provinsi yang sangat unik dan mempunyai tantangan tugas yang sangat berbeda dengan wilayah lain, karena memiliki karakteristik wilayah yang unik,” katanya.

Kepada pejabat utama dan kapolres yang baru diganti, mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah bekerja dengan baik dan telah memberikan yang terbaik buat Polda Papua dan akan meninggalkan Polda Papua.

“Kepada Karo SDM dan Kabid Keu yang baru saya ucapkan selamat datang di Polda Papua dan selamat bergabung.

Kepada Kapolres Tolikara, Supiori dan Biak Numfor saya ucapkan selamat dipromosikan menjadi kapolres, segera lakukan penyesuaian dengan wilayah masing-masing,” katanya.

Martuani berpesan agar para kapolres dapat membuat suatu terobosan kepada masyarakat sehingga kedepannya masyarakat cinta kepada Polri.

Berkaitan dengan tantangan tugas kedepannya masih banyak yang akan dikerjakan diantaranya yaitu masih berjalan Operasi mantap Brata dalam rangka Pilkada dan Pileg dan Pilpres 2019.

“Nantinya juga kita akan melakukan operasi lilin atau PAM natal dan tahun baru dan belum lagi kita pasti akan menangani masalah kasus kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang selalu ingin mengacaukan wilayah Papua ini,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: