Lanjut ke konten
Iklan

Ini deklarasi warga Depapre sukseskan Pilpres/Pileg 2019

Masyarakat adat Depapre

Perwakilan masyarakat adat Depapre membacakan deklarasi damai Pilpres dan Pileg 2019 di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (6/11)

“Yang pastinya kami mendukung pesta demokrasi dan pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah.”

FojaOnline – Inilah deklarasi masyarakat adat Depapre untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) pada 2019.

Deklarasi ini dibacakan secara bergantian oleh Ketua Dewan Adat Sentani wilayah Depapre Yehuda Demotouw dan wakil tokoh agama Tanah Merah, Pendeta Cornelis Yarisetouw, S.Th di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (6/11).

Pertama, tokoh adat, agama, masyarakat, perempuan dan pemuda wilayah Dafonsoro utara, Kabupaten Jayapura senantiasa bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

Kedua, bersama-sama berperan aktif dalam mensukseskan jalannya pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Ketiga, mendukung segala upaya pemerintah dan aparat keamanan TNI/Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Dafonsoro utara, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Lalu, keempat, menolak dengan tegas segala bentuk hasutan, fitnah, intimidasi, hoax dan segala upaya yang dapat memecah belah persatuan, kesatuan dan persaudaraan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kelima, mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan yang lebih maju di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dan terakhir, atau keenam, siapapun yang terpilih nanti dapat menerima dengan ikhlas hasil dari perolehan suara pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

“Yang pastinya kami mendukung pesta demokrasi dan pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah,” kata Pendeta Cornelis Yarisetouw diamani oleh perwakilan masyarakat adat Depapre yang menghadiri aksi demokrasi tersebut.

Aksi ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Jhoni EG Yanggroserai, tokoh perempuan Naema Yarisetouw, tokoh dan pemuda Charles Sasekay serta sejumlah warga lainnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: