Lanjut ke konten

Polisi mengajar di SD Inpres Karang Mulia Nabire

IMG-20181106-WA0063

Personil dari Polres dan Polsekta Nabire berpose bersama murid-murid SD Inpres Karang Mulia, Kabupaten Nabire, Papua, Selasa (6/11).

Ini merupakan program Binmas Noken Polri yakni Polisi Pi Gi Sekolah, yang kebetulan hari ini menyambangi SD Inpres Karang Mulia

FojaOnline – Kepolisian Resor (Polres) Nabire dibantu oleh personil dari Polsekta Nabire mengajar di SD Inpres Karang Mulia, Kabupaten Nabire, Papua, pada Selasa pagi.

Kabid Humas Polda Papua AM Kamal di Kota Jayapura, Selasa mengatakan kegiatan itu merupakan program dari pembinaan masyarakat (Binmas) Mabes Polri yang dilaksanakan oleh Polres Nabire sebagai perpanjang tangan Polda Papua didaerah.

“Ini merupakan program Binmas Noken Polri yakni Polisi Pi Gi Sekolah, yang kebetulan hari ini menyambangi SD Inpres Karang Mulia,” katanya.

Program Polisi Pi Gi Sekolah, kata dia mengajarkan materi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Bhineka Tunggal Ika dan Keselamatan Berlalu Lintas.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas diwakili Kaur Bin Ops Ipda Ismail Dahlan didampingi Kanit Binmas Polsekta Nabire Ipda Nasirun bersama 8 personel Polres Nabire,” katanya.

Saat kegiatan sedang berlangsung, Kanit Binmas Ipda Nasirun menyampaikan beberapa hal yakni Pancasila sebagai dasar negara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu dari sabang sampai merauke dan menghafalkan sumpah pemuda.

Sedangkan ditempat yang sama, Kanit Dikyasa Aipda Nanto menyampaikan tentang Keselamatan berlalulintas di jalan raya.

“Kanit Binmas Ipda Nasirun mengatakab bahwa, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menanamkan rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negara Republik
Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, Kanit Binmas Ipda Nasirun mengharapkan kepada generasi penerus, sejak usia dini sudah ditanamkan jiwa nasionalisme dan memberikan motivasi agar tetap semangat belajar dalam mengapai cita-cita.

Kepala SD Inpres Karang Mulia, Andreas Nuburi mengatakan menyampaikan terima kasih kepada Polri, khususnya Polres dan Polsekta Nabire yang telah menyambangi sekolahnya dan memberikan sejumlah materi.

“Terima kasih kepada Bapak Polisi yang telah memberikan pemahaman dan menanamkan rasa cinta terhadap Tanah Air yang luas mulai dari Sabang sampai Merauke. Merupakan satu kesatuan yang utuh yaitu NKRI,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: