Lanjut ke konten

Binmas Noken Polri sentuh Kampung Sore Kali Lemon Nabire

Kampung Kali Sore

Suasana senja di Kampung Sore Kali Lemon, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Papua.

“Kami harapkan ke depan agar para pelaku pariwisata bisa mencontohi program yang telah dirintis oleh Binmas Noken Polri ini demi mewujudkan masyarakat sadar wisata,”

FojaOnline – Program pembinaan masyaralat (Binmas) Noken Polri menyentuh masyarakat Kampung Sore Kali Lemon, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Papua dengan kegiatan sadar wisata untuk menumbuhkan kesadaraan masyarakat dalam perannya mewujudkan terpeliharanya destiasi wisata alam yang bersih, indah, dan alami.

Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol Dr Eko Rudi Sudarto mengatakan di Kampung Sore Kali Lemon, Rabu (7/10) mengatakan tujuan dari sentuhan program tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM akan arti pentingnya memelihara tempat wisata yang menjadi modal dan kontribusi besar bagi pendapatan asli daerah.

“Pariwisata adalah skala prioritas yang dijadikan penopang kehidupan masyarakat, kita ketahui bahwa bidang pariwisata selama ini berkontribusi sebagai sumber pendapatan asli daerah terbesar, untuk itu masyarakat perlu dimotivasi untuk berperan sebagai penggerak aktifitas pariwisata,” ungkap Kombespol Dr Eko Rudi Sudarto.

Bram Maranaya mengapresiasi Program Binmas Noken Polri yang telah berkunjung dan mensosialisasikan pentingnya memelihara tempat wisata alam dengan baik demi mewujudkan Kabupaten Nabire sebagai salah satu destinasi wisata di Papua.

Hiu Paus

Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol Dr Eko Rudi Sudarto saat menyelam melihat secara langsung ikan hiu paus di laut Kampung Sore Kali Lemon, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Papua.

“Kami harapkan ke depan agar para pelaku pariwisata bisa mencontohi program yang telah dirintis oleh Binmas Noken Polri ini demi mewujudkan masyarakat sadar wisata,” kata Bram.

Bram mengatakan sadar wisata ini sangat sederhana, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam aktifitas pariwisata. “Sadar wisata ini bisa memotivasi warga sekitar untuk melestarikan alamnya,” katanya.

Sementara itu, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol Dr Eko Rudi Sudarto juga diajak masyarakat setempat untuk melihat secara langsung ikan hiu paus, ikon wisata alam setempat di laut Kali Lemon yang jaraknya diperkirakan sekitar 1.000 meter dari bibir pantai.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: