Lanjut ke konten

Bripka Betty : Polisi Pi Ajar disambut siswa SMPN 12 Mimika

 

Bripka Betty L Rumaseb

Bripka Betty L Rumaseb, anggota Satgas Binmas Noken Polri (kiri)

“Haru dan bangga ternyata apresiasinya luar biasa”

FojaOnline – Bripka Betty L Rumaseb mengatakan program Polisi Pi Ajar disambut hangat oleh para guru dan pelajar di SMPN 12, Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Betty merupakan salah satu polwan yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Polri yang ikut menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada ratusan pelajar SMPN 12 Mimika, pada Kamis pekan ini.

“Haru dan bangga ternyata apresiasinya luar biasa,” katanya dalam rilis yang diterima FojaOnline di Kota Jayapura, Sabtu (10/11).

Lebih lanjut, ia mengemukakan bahwa program Polisi Pi Ajar Sekolah merupakan program yang didesain oleh Satgas Binmas Noken Polri untuk memberikan wawasan kebangsaan dan motivasi tentang nasionalisme, serta pengetahuan umum dengan gunakan bahasa yang ringan dan mudah dicerna.

“Apalagi disertai permainan, sehingga para pelajar dapat antusias, senang serta gembira mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Para pelajar, lanjut dia, mendapatkan sejumlah materi selain wawasan kebangsaan, yakni pengetahuan tata tertib berlalu-lintas.

“Ini kami lakukan sambil bermain dan bernyanyi bersama. Diharapakan ini dapat memotivasi mereka untuk jangan pernah malas dan jangan pernah menyerah untuk menggapai cita-cita, karena mereka merupakan penerus generasi bangsa,” ujarnya.

Pada momentum itu, Bripka Betty juga menyampaikan harapannya agar kedepan para pelajar tersebut dapat terus mengejar cita-citanya dengan giat dan rajin belajar tanpa merasa akan gagal.

“Mereka adalah ujung tombak generasi muda bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Mimika, sehingga kami berikan motivasi untuk menatap masa depan yang luas dan cerah,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: