Lanjut ke konten

Gol semata wayang Boaz antarkan Persipura raih poin penuh

 

Osvaldo Lessa

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa (kanan)

“Hasil ini merupakan yang terbaik, karena semua pemain bekerja keras dan bergerak menekan lawan dari awal laga hingga akhir”

FojaOnline – Gol semata wayang dari kapten Persipura Jayapura Boaz TE Solossa ke gawang Bali United berhasil membawa timnya meraih poin penuh dalam laga Liga I pada pekan ke-30 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (10/11) sore.

Tiga poin berhasil ditambahkan oleh Boaz kepada timnya Persipura Jayapura sehingga bisa aman dalam posisi kesembilan klasemen sementara Liga I, atau satu tingkat di bawah Persebaya Surabaya dengan poin yang sama 41.

Gol ini terbilang canti dan manis, karena bermula dari penetrasi Priska Womswior, pemain muda tim berjuluk Mutiara Hitam, yang bergerak lincak dari sisi kiri pertahanan skuad asuhan pelatih Widodo Cahyono Putra itu.

Pemain asal Biak itu berhasil melepaskan umpan silang terukur melewati sejumlah pemain lawan dan tertuju kepada Boaz yang bergerak muncul dari tengah dua pemain bertahan laskar Tridatu itu.

Umpan silang itu berhasil dilanjutkan oleh ayahanda dari Andrea Capolista Gabriella itu dengan sontekan manis yang pelan dan terukur ke sisi kanan gawang Bali United yang dikawal kiper Wawan Hendrawan.

Kiper kawakan itu hanya melihat bola masuk kedalam gawangnya sambil menyalahkan sejumlah rekan-rekannya yang tidak mengawal dengan sempurna sang kapten tim lawan.

“Hasil ini merupakan yang terbaik, karena semua pemain bekerja keras dan bergerak menekan lawan dari awal laga hingga akhir,” kata pelatih Osvaldo Lessa ketika sesi jumpa pers.

Ia mengaku bahwa poin yang ditorehkan oleh anak asuhnya, paling tidak bisa memberikan asa kepada tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu untuk bertahan dipapan tengah dan bisa merengsek naik ke peringkat atas diakhir klasemen Liga I.

“Kami upayakan itu. Semoga di laga sisa bisa meraih poin penuh. Kami butuh dukungan dan doa dari semua pihak,” kata pelatih asal Brasil itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: