Lanjut ke konten

Penampilan perdana kiper Panggih begitu gemilang

Kiper Persipura Panggih

Kiper Persipura Jayapura Panggih Prio Sembodo (kanan)

“Saya menangis karena kemenangan, bukan lainnya. Yang penting Persipura raih kemenangan, itu yang utama,”

FojaOnline – Penampilan perdana dari kiper Panggih Prio Semobodo berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 timnya atas lawan mereka, Bali United dalam pekan ke-30 lanjutan Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (10/11) sore.

Penampilannya kiper pinjaman dari Bhayangkara United itu bisa dikatakan cukup gemilang, dia begitu cekatan bisa menjemput bola hasil tendangan ataupun umpan dari pemain lawan.

Alhasil, 2×45 menit dan plus penambahan waktu dipenghujung pertandingan, gawangnya tidak kebobolan satu biji gol dari pasukan Serdadu Tridatu, julukan tim Bali United.

Sejatinya, Panggih merupakan kiper nomor tiga, setelah Dede Sulaiman kiper nomor satu dan Firul Dwi Rustapa kiper nomor dua tim yang sudah meraih empat kali juara Liga Indonesia itu.

Hanya saja, nama terakhir yang disebutkan tadi sedang memulihkan cidera pada lengan tangannya. Fitrul alami cidera setelah latihan bersama tim Asian Games 2018.

Cideranya Fitrul, ternyata membawa berkah bagi Panggih yang menjadi kiper dengan urutan terakhir di tim merah hitam.

Pelatih Osvaldo Lessa memberikannya kesempatan untuk bermain menggantikan Dede Sulaiman yang dibangku cadangkan untuk laga kandang tersebut.

Memang, Panggih mengakui bahwa penampilan perdananya itu membuat dia gugup. “Tapi pelatih bilang, jika kamu gugup teriak saja dan saya ikuti hal itu,” katanya dalm sesi jumpa pers bersama Osvaldo Lessa di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Gol yang diciptakan oleh kapten tim Boaz TE Solossa pada menit 30, berhasil dipertahankan oleh Panggih yang bermain seperti ‘harimau’, selalu menjemput dan menerkam bola yang melintas didepan gawangnya.

Diakhir laga, Panggih sempat menitikkan air mata bahagia karena kehadirannya untuk pertama kali bersama tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu pada akhirnya bisa meraih kemenangan.

“Saya ucap syukur kepada Allah SWT, karena tanpa Dia kemenangan ini tidak ada. Latihan dan kerja keras bersama senior di Persipura juga buat saya makin baik,” katanya.

“Saya menangis karena kemenangan, bukan lainnya. Yang penting Persipura raih kemenangan, itu yang utama,” sambung Panggih.

Keberhasilan menjaga gawang Persipura selama laga itu, mendapat apresisi dari Osvaldo Lessa. “Dia menunjukkan penampilan yang baik dan dia saat ini nomor satu di Persipura. Saya juga mau banyak mainkan pemain muda tetapi belum tepat waktu, pastinya akan datang,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: