Lanjut ke konten

Personil Brimob mengajar di Sekolah Taruna Papua Mimika

 

Binmas Noken Polri gandeng Brimob

Personil Brimob latih pelajar Sekolah Taruna Papua membuat dan bermain pesawat kertas.

“Terima kasih Binmas Noken dan Brimob, kami sangat terbantu atas program ini,”

FojaOnline – Sejumlah personil Brimob mengajar di Sekolah Taruna Papua yang terletak di Jalan Sopoyono SP4, Kampung Kamoro Jaya, Kabupaten Mimika, Papua pada Jumat pekan kemarin.

Hal ini sebenarnya yang tidak biasa dalam program Binmas Noken Polri yakni Polisi Pi Ajar, karena biasanya hanya melibatkan anggota kepolisian dari fungsi tugas umum, tapi kali ini satuan korps Brigade Mobile (Brimom) yang menjadi pemateri.

Brimob merupakan satuan fungsi di tubuh Polri yang ditugaskan untuk menanggulangi kejahatan berkadar tinggi seperti ancaman teror, gerakan kriminal bersenjata, bahan peledak atau pun kejahatan berintensitas tinggi lainnya.

Sontak saja hal tersebut membuat masyarakat khususnya pelajar di sekolah tersebut merasa kaku dan canggung ketika bertemu dan berhadapan langsung dengan personil Brimob.

Namun persepsi kaku dan galak tersebut seketika langsung hilang ketika, Briptu Bayu dan dua rekannya dari Batalyon B Pelopor Brimob Polda Papua memberikan materi kepada pelajar di Sekolah Taruna Papua yang hadir.

Praktis, senyum dan canda menyelimuti suasana belajar tersebut namun tetap berwibawa dalam pemberian ilmu dan materi, sehingga membuat para guru dan pelajar yang hadir merasa dekat dan hangat.

Ilmu dasar tentang cara bertahan hidup atau survival dan wawasan kebangsaan serta cerita kepahlawanan membuat para pelajar seakan tidak mau meninggalkan tempat, apalagi ketika di tampilkan baju seragam serta peralatan apa saja yang digunakan Satuan Brimob dalam tugas sehari-harinya.

“Para pelajar pun kaget dan sangat antusias, tidak ada lagi wajah canggung dan takut, mereka semua maju ke depan untuk berebut berfoto dengan kami,” kata Briptu Bayu.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala Sekolah Taruna Papua bidang kesiswaan dan program sekolah, Angga Rumendey menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Binmas Noken Polri yang dibantu satuan Brimob karena telah melaksanakan program Polisi Pi Ajar di sekolahnya.

Ia berharap kedepannya kegiatan seperti itu diadakan rutin, bahkan jika memungkinkan dapat ditingkatkan intensitas pertemuannya, karena sangat berdampak positif kepada pelajar di sekolah itu.

“Terima kasih Binmas Noken dan Brimob, kami sangat terbantu atas program ini, karena program ini berdampak sangat positif, kami sangat berharap kedepan jika bisa, intensitas pertemuannya semakin ditingkat kan,” tutup Angga.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: