Lanjut ke konten

Bhabinkamtibmas bantu warga Kampung Dukwia cari pakan ternak

 

Bhabinkamtibmas Kampung Dukwia

Bripda M Safrulah membantu nenek Surani mengangkat rumput untuk pakan ternak.

Tanpa basa-basi Bripda Safrulah mendekati untuk menawarkan nenek Surani tumpangan sebagian rumput yang sudah diambil yang diletakkan disamping jalan.

FojaOnline – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripda M Safrulah membantu nenek Surani (79), warga Kampung Dukwia, Arso 8, Kabupaten Keerom, Papua mencari rumput sebagai pakan ternak sapi.

Bripda Safrulah dalam tugas kesehariannya sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Dukwia Arso 8 yang sedang melaksanakan patroli rutin sekaligus menyambangi warga yang berada di sekitar wilayahnya bertemu nenek Surani yang sedang mencari rumput sendirian untuk ternaknya.

Tanpa basa-basi Bripda Safrulah mendekati untuk menawarkan nenek Surani tumpangan sebagian rumput yang sudah diambil yang diletakkan disamping jalan.

Sementara nenek Surani dengan senyum menerima tawaran tersebut, sehingga Bripda Safrulah langsung membantunya dengan mengangkat rumput untuk dinaikan di motor dinas miliknya.

Setelah sampai dirumah nenek tersebut, sambil duduk sembari menghilangkan rasa lelah Bripda Safrulah menyampaikan kepada nenek Surani, agar tidak melakukan pekerjaan yang berat-berat mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda.

Bripda Safrulah menyarankan kepada nenek Surani sebaiknya membuka usaha kios kecil-kecilan, agar ada pemasukan dan juga lebih ringan di bandingkan harus mencari rumput sendirian.

Bripda Safrulah juga menyampaikan kepada Nenek Surani jika ada sanak saudara di kampung, agar sebaiknya ikut ke sanak saudara agar tidak lagi hidup sendirian.

Nenek Surani dalam kesehariannya cuma mencari rumput untuk makan ternaknya. Nenek Surani tinggal sendirian di rumahnya sedangkan sang suami telah lama meninggal. Dalam Kesehariannya juga nenek Surani mencari kayu atau ranting pohon untuk bahan bakar memasak.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: