Lanjut ke konten
Iklan

Kapolda Papua : polisi dan wartawan kerjanya tak jauh beda


“Kerjanya hampir sama tidak jauh beda. Wartawan lebih untuk edukasi dan informasi, sementara polisi memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,”

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin berpose bersama insan pers Jayapura

FojaOnline – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan polisi dan wartawan kerjanya tidak jauh beda, sehingga keduanya merupakan mitra strategis dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu ketika menggelar silahturahmi dengan insan pers Jayapura dan sekitarnya di aula Rastra Samara, Mapolda, Kota Jayapura, Papua, Selasa pekan ini.

“Kerjanya hampir sama tidak jauh beda. Wartawan lebih untuk edukasi dan informasi, sementara polisi memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” katanya.

Pada momentum itu, jenderal bintang dua itu mengungkapkan mengapa dia lebih banyak melaksanakan kunjugan kerja di wilayah pegunungan Papua daripada di pesisi pantai.

“Karena disana lebih membutuhkan perhatian. Ada persoalan yang harus diselesaikan sebagaimana permintaan dari pusat,” katanya.

Mengenai pertanyaan bagaimana komitmen Polda Papua dibawah kepemimpinannya dalam menangani dan mengungkap kasus korupsi, mantan Kapolda Papua Barat itu menegaskan bahwa tidak ada tebang pilih.

“Semua kasus korupsi tetap diproses hukum,” katanya menegaskan.

Dalam silahturahmi itu, nampak hadir Dirlantas Polda Papua Kombes HM Aritonga, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, Dirintel Polda Papua Patrige dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara dari insan pers, Ketua AJI Jayapura Lucky N Ireeuw yang juga pemimpin redaksi koran harian Cenderawasih Pos, Sekretaris AJI Jayapura Anang Budiono juga wakil pimpinan redaksi koran Harian Pagi Papua, Ketua Indonesian Journalist Network (IJN) atau Jaringan Jurnalis Indonesia Papua dan Papua Barat Roberth I Vanwi.

Lalu, Ketua IJTI Papua Mierto Tangkepayung dan sekretarisnya Riyanto Nay, pemimpin redaksi koran harian Sentani News Supriyanto, wakil pimpinan redaksi harian Pasific Pos Lambertus P, para kontributor/wartawan media cetak dan elektronik lokal dan nasional.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: