Lanjut ke konten

Binmas Noken Polri gelar pelatihan ternak babi di Puncak

Sekda Puncak Drs Abraham Bisay sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pimpinan Polri dan Binmas Noken

Peninjaun kandang ternak babi oelh anggota Binmas Noken Polri disalah satu kampung yang ada di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

FojaOnline – Binmas Nolen Polri dari Polsek Ilaga menggelar pelatihan implementasi ternak babi kepada warga di Kampung Aminggaru, Kampung Gome dan Kampung Kago, Kabupaten Puncak, Papua pada Jumat pekan ini.

Kanit Peternakan Kompol Yosep Goran mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar warga yang ada ditiga kamung tersebut dapat memanfaatkan apa yang telah didapatkan dalam pelatihan untuk lebih mandiri dalam berternak.

“Semoga apa yang disampaikan dapat menambah pengetahuan para peserta pelatihan dan diterapkan dengan baik,” kata Yosep.

Kepala Dinas Pertaniain dan Peternakan Kabupaten Puncak Ferry Laheba mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada anggota Polri yang terlibat dalam Binmas Noken dengan melakukan porgram-program yang positif kepada masyarakat dengan harapan lebih mandiri dalam berternak.

“Kedepan kita akan memantau bersama perkembangan apa yang sudah diberikan dan dilaksanakan oleh warga. Terimas kasih kepada Binmas Noken Polri,” kata Ferry.

Sedangkan, Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori, SE mengharapkan dengan adanya kegiatan itu para warga khususnya yang berada di tiga kampung tersebut dapat berternak babi dengan baik dan benar sehingga hasil yang akan dicapai sesuai dengan keinginan bersama.

“Apa yang dilakukan oleh Binmas Noken Polri merupakan hal yang sangat positif untuk mempererat komunikasi antarwarga dengan Polri demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Puncak,” katanya.

Sementara itu, Sekda Puncak Drs Abraham Bisay sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pimpinan Polri dan Binmas Noken yang telah membantu masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Puncak dengan melakukan program-program yang sangat bermanfaat itu.

“Sehingga kedepan masyarakat dapat menikmati hasilnya demi kesejahteraan masing-masing dan kami meminta agar kegiatan ini dapat terus terlaksana dengan baik,” katanya.

Pada momentum itu, para anggota Binmas Noken Polri mengecek spot-spot ternak yang telah dibuat sebelumnya, dengan melihat langsung perkembangan ternak dan melakukan pengobatan terhadap ternak yang dianggap membutuhkan pengobatan secara intensif dengan memberikan suntikan obat dan vitamin.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: