Lanjut ke konten

Polisi perairan sambangi warga Kampung Kekwa Mimika

Paulinus Omae mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Mimika dan Kasat Pol Airud karena telah mengirimkan anggotanya untuk datang melihat Kampung Kekwa

Kanit Patroli Sat Pol Airud Polres Mimika Bripka Rusli Yusuf memberikan sembako kepada perwakilan warga Kampung Kekwa, Kabupaten Mimika, Papua. 

FojaOnline – Satuan kepolisian perairan dan udara (Sat Pol Airud) Polres Mimika menyambangi dan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga di Kampung Kekwa, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua, pada Jumat pekan ini.

Kanit Patroli Sat Pol Airud Bripka Rusli Yusuf didampingi enam personelnya mengatakan dalam rangka ‘Quick Wins’ Polri program I tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, pihaknya menyambangi warga di Kampung Kekwa.

“Kegiatan sambang ini sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga setempat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di kampung, setiap permasalah harus dan wajib dilaporkan kepada pihak Kepolisian dan jangan bertindak sendiri-sendiri,” katanya dalam rilis yang diterima FonaOnline.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri aparat Kampung Kekwa yakni Paulinus Omoae dan Damianus Akari beserta warga setempat baik orang tua maupun anak-anak yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Selain menyampaikan tentang bahaya radikal dan anti Pancasila dan juga memberikan imbauan menjaga keamanan kampung bersama-sama serta dapat memberikan laporan kepada Kepolisian apabila ada hal-hal yang terjadi atau belum terjadi mulai dari kampung Kekwa sampai pantai dan laut wilayah Kekwa.

Bripka Yusug juga mengajak warga setempat untuk menjaga daerah bibir pantai dari abrasi laut dengan cara menanam pohon kelapa yang mudah tumbuh sepanjang bibir pantai Kekwa.

“Warga sangat bersahabat dan antusias mendengarkan penjelasan, himbauan dan ajakan dari kami,” kata Yusuf.

Sementara itu, Paulinus Omae mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Mimika dan Kasat Pol Airud karena telah mengirimkan anggotanya untuk datang melihat Kampung Kekwa.

“Terima kasih sudah memberikan kami informasi dan pemahaman tentang keamanan apalagi datang dengan membawa bahan kontak berupa sembako,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: