Lanjut ke konten

Polres Lanny Jaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas

Kasat Lantas Polres Lanny Jaya Ipda Pieter memberikan penyampaian tentang undang-undang berlalu lintas

Para tukang ojek dan supir angkutan yang mengikuti sosialiasi aturan berlalu lintas di aula kantor Bupati Lanny Jaya, Papua.

FojaOnline – Polres Lanny Jaya menggelar sosialisasi atau penyuluhan kepada para supir dan tukang ojek tentang pentingnya peningkatan keselamatan penumpang dalam berlalu lintas.

Sosialisasi itu digelar di aula Kantor Bupati Lanny Jaya pada Kamis pekan ini yang dihadiri oleh Sekda Christian L Sohilaiit, Kasat Lantas Polres Lanny Jaya Ipda Pieter Gerits, Kepala Dinas Perhubungan Juni Yigibalom serta seluruh tukang ojek dan sopir di daerah itu.

Sekda Lanny Jaya dalam sambutanya menyampaikan terima kasih untuk kedatangan para tukang ojek dan sopir angkutan umum yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberitahukan aturan lalu lintas serta pembayaran retribusi kendaraan roda dua, roda empay dan roda enam, serta akan melakukan pendataan tukang ojek dan sopir yang ada di Kabupaten Lanny Jaya,” katanya.

“Saya berharap agar semua dapat mengikuti dengan baik penyampaian yang akan di sampaikan oleh Kasat Lantas dan Kepala Dinas Perhubungan agar kita semua bisa mengerti aturan yang berlaku saat berkendara,” sambung Sekda Lanny Jaya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lanny Jaya Ipda Pieter memberikan penyampaian tentang undang-undang berlalu lintas dan membagikan foto copy serta buku yang berisikan tentang undang-undang lalu lintas dan aturannya.

Dia juga berharap para pengendara dapat membacanya di rumah serta tentunya dapat mengerti aturan-aturan saat berkendara di jalan raya serta tidak lupa menghimbau agar selalu menjaga keselamatan diri pribadi saat berkendara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta mengharap foto copy dan buku yang saya sudah bagikan dapat di baca di rumah dan dapat memahami tentang peraturan yang ada di jalan raya, di saat kita mengemudikan kendaraan serta saya menghimbau agar selalu menjaga keselamatan diri saat berkendara,” kata Ipda Pieter.

Senada itu, Kepala Dinas Perhubungan yang di wakili stafnya, Saiman Yigibalom memberikan penyampaian tentang pembayaran retribusi, mulai dari tarif kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang beroperasi di daerah itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: