Lanjut ke konten
Iklan

Kanit Lantas jadi Irup di Sekolah YPKP Sentani

Jadilah generasi harapan penerus bangsa dan harapan keluarga serta bawalah nama harum sekolah sampai ke tingkat nasional

Suasana upacara di Sekolah YPKP Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

FojaOnline – Kanit Lantas Polsek Sentani Kota Ipda Tutik Yuliati menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bulanan yang dilaksanakan di Sekolah YPKP Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Senin (19/11) pekan ini.

Turut hadir dan menjadi peserta upacara diantaranya para siswa atau pelajar SD, SMP dan SMA YPKP Sentani Kabupaten Jayapura.

Pada momentum itu, Kanit Lantas menyampaikan bahwa upacara adalah salah satu media untuk membina karakter dan kepribadian seorang pelajar serta selaku warga negara yang baik sesuai dengan idiologi pancasila dan UUD 1945.

“Selain dari pada itu upacara juga merupakan media untuk menghormati para pejuang dan para pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan NKRI yang kita cintai,” katanya

Lanjut Kanit Lantas, sekolah adalah tempat menimba ilmu dan membina mental kepribadian/budi pekerti guna membangun hubungan sosial, kemasyarakatan, mewujudkan cita-cita serta membina persatuan baik dalam internal sekolah maupun dalam eksternal dalam kesatuan bangsa yang beridiologikan Pancasila.

“Maka untuk itu perlu dijaga kredibilitas sekolah ini secara baik berdasarkan peraturan yang berlaku dalam lingkungan sekolah, berkenan dengan itu saya selaku Irup mengajak para siswa sekalian agar belajarlah degan sungguh dan timbalah ilmu pengetahuan sebanyak banyaknya sebab tanpa belajar kita akan ketinggalan ilmu pengetahuan,” katanya.

Ia berharap agar para siswa bisa menghindar dari minuman keras, narkoba, nonton konten pornografi, begadang serta hindari pengaruh yang bersifat negatif yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, dan juga harus mentaati peraturan lalu lintas.

“Jadilah generasi harapan penerus bangsa dan harapan keluarga serta bawalah nama harum sekolah sampai ke tingkat nasional,” katanya. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: