Lanjut ke konten
Iklan

Persipura Jayapura kalahkan PSMS Medan 3-1

Dengan hasil ini, dipastikan Persipura naik keperingkat ketujuh pada klasemen sementara Liga I dengan 44 poin, sementara PSMS Medan masih berkutat di dasar klasemen dengan 34 poin

Ilustrasi pertandingan Persipura Jayapura di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

FojaOnline – Tim Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya PSMS Medan dengan skor akhir 3-1 dalam laga lanjutan Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (24/11) sore.

Tiga gol yang bersarang didalam gawang PSMS Medan, satunya dicetak oleh Boaz TE Solossa dan dua gol diborong oleh Hilton Moreira.

Pada babak pertama, kedua tim saling serang dan terlihat sangat seru, namun hingga jelang turun minum skor masih kaca mata 0-0.

Di babak kedua, tim tuan rumah tidak butuh waktu lama, berselang lima menit dari pluit memulainya laga dibabak kedua, Hilton Moreira yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti berhasil menaklukkan kiper tim lawan.

Bola yang melayang masuk ke kiri gawang PSMS Medan tidak bisa dijangkau oleh kiper Abdul Rohim. Skor 1-0 pada menit 49 untuk tuan rumah Persipura Jayapura.

Tak lama kemudian, Boaz TE Solossa mencetak golnya sehingga membuat Persipura unggul 2-0. Gol ini bisa dicetak oleh suami dari Adelina Gedy setelah menerima umpan silang dari Tod Rivaldo Ferre yang berlari disisi kanan pertahanan PSMS Medan dan melepaskan umpan yang tidak bisa dihalau oleh dua pemain bertahan lawan.

Boaz yang berdiri tepat di tenah kotak pinalti ketika menerima bola tersebut, dengan mudah membelokkan arahnya ke dalam gawang PSMS Medan. 2-0 untuk Persipura Jayapura.

Tim tamu bukan tidak ada perlawanan, terbukti dengan gol pinalti yang dilesakkan oleh Shohei Matsunaga menunjukkan bahwa tim asal Pulau Sumatera itu tidak tinggal diam.

Namun, dipenghujung babak kedua, lagi-lagi Hilton Moreira mencatatkan namanya sebagai pencetak gol penutup setelah menerima sodoran bola silang dari Boaz yang berhadapan dengan kiper Abdul Rohim. 3-1 untuk keunggulan Persipura Jayapura.

Dengan hasil ini, dipastikan Persipura naik keperingkat ketujuh pada klasemen sementara Liga I dengan 44 poin, sementara PSMS Medan masih berkutat di dasar klasemen dengan 34 poin.

Posisi tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura ini belum aman, karena ada tujuh tim dibawahnya yang belum memainkan laga ke-32 dan mereka berpeluang geser tim kebanggaan warag Kota Jayapura, dan bukan tidak mungkin kembali ke posisi 12 atau 13.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: