Lanjut ke konten
Iklan

Jemaat Gereja GKI Nazaret Srem Ansudu II ikuti sosialisasi KDRT

Kegiatan ini digelar oleh Polres Sarmi guna menyikapi gejolak kriminal yang sering terjadi di daerah itu

Warga jemaat Gereka GKI Nazaret Srem Ansudu II, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi, Papua ikuti sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) 

FojaOnline – Warga jemaat Gereka GKI Nazaret Srem Ansudu II, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi, Papua ikuti sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang digelar oleh Polres Sarmi.

Kegiatan ini digelar pada Kamis (22/11) oleh Polres Sarmi guna menyikapi gejolak kriminal yang sering terjadi di daerah itu.

Kasat Reskrim Ipda Sugarda ABT S.Trk melalui KBO Sat reskrim Ipda Suherman dan beberapa personil yang melaksanakan sosialisasi kepada jemaat GKI Nazaret Srem Kampung Ansudu II.

Kegiatan sosialisasi ini di awali dengan doa oleh pendeta dan di lanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi KDRT.

Adapun sosialisasi terkait UU KDRT sesuai dengan UU No 23 Tahun 2004 dan UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ini perlu di ketahui oleh kita bersama, sehingga kita mampu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dan membina rumah tangga kita agar menjadi lebih baik,” kata KBO Sat Reskrim Polres Sarmi saat memberikan materi.

Sementara, tokoh masyarakat dan agama, serta masyarakat menyampaikan terima kasih atas kunjungan sekaligus soialisasi yang di berikan oleh Polres Sarmi.

“Mereka berharap ke depannya ada juga sosialisasi serupa kepada masyarakat di kampung-kampung lain sehingga mereka juga tahu dan mampu menjaga dan membina hubungan keluarga yang baik,” katanya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: