Lanjut ke konten
Iklan

Polisi gelar FGD bersama Warga Angkasapura

Dihimbau juga agar warga tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang berbeda idiologi Pancasila atau bersebelahan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Suasana FGD di aula Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua

FojaOnline – Polres Jayapura Kota gelar Forum Group Discussion (FGD) dengan warga Kelurahan Angakasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

FGD itu dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Piter Kendek mewakili Kapolres AKBP Gustav R Urbinas yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, pada Kamis (22/11) sekitar puukul 16.00 WIT.

Kasat Binmas didampingi KBO Sat Binmas Ipda Abdullah Chariri bersama lima Staf Binmas dan dua anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Angkasapura serta diikuti para Ketua RW dan Ketua RT setempat sekitar 30 orang.

Mengawali diskusi, KBO Sat Binmas Ipda Abdullah Chariri dan Kanit Bin Kamsa Ipda Miftachul Ulum memberikan penyuluhan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan menyampaikan kepada ketua RW dan RT, untuk tidak bosan memberikan motivasi kepada anak-anak muda yang ada di Angkasa agar lebih aktif dan bisa melakukan kegiatan positif mengingat saat ini dan bulan depan adalah bulan Kasih menjelang Natal yang harus diisi kegiatan-kegiatan menyongsong Natal.

Para ketua RW dan RT, dan warga yang hadir diajak untuk menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif guna menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar atau berita bohong (hoax).

Selain itu, dihimbau juga agar warga tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang berbeda idiologi Pancasila atau bersebelahan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Juga jangan tergoda oleh tawaran dari penjual sepeda motor yang harganya murah, karena harga yang murah patut dicurigai motor tersebut merupakan hasil dari curian. Bila Bapak/Ibu memaksakan diri untuk membelinya maka bisa dijerat hukum dengan dikenakan pasal penadahan, yang nantinya hanya merugikan diri sendiri dan keluarga tentunya,” kata Ipda Abdullah Chariri.

Ucapan terima Kasih dari para Ketua RW dan Ketua RT kepada Kasat Binmas Polres Jayapura Kota bersama rombongan yang telah memberikan penyuluhan dan pembinaan dalam kegiatan FGD dengan harapan Kelurahan Angkasapura menjadi zona yang selalu aman dari berbagai Kriminal.

Sekitar pukul 17.40 WIT, FGD diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa Sembako secara simbolis kepada perwakilan Ketua RW dan Ketua RT yang langsung diserahkan oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Piter Kendek.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: