Lanjut ke konten
Iklan

Polres Merauke sosialisasi saber pungli dan stop hoax

Mari kita bersama lawan berita hoax atau berita yang tidak benar, berhati hati dalam menggunakan media sosial

Para pelajar berpose bersama usai mengikuti sosialisasi saber pungli, hoax dan binlat Polri 2019 oleh Polres Merauke, Papua

FojaOnline – Polres Merauke melaksanakan pendataan pelajar guna pembinaan dan latihan (binlat) menjadi anggota Polri dan sosialisasi Saber Pungli serta stop hoax di SMA Negeri 2 Merauke, Kabupaten Merauke, Papua.

Kegiatan sosialisasi tersebit dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan mewakili Kapolres AKBP Bahara Marpaung pada Jumat (23/11) lalu.

Kabag Sumda didampingi Kasubbag Hukum bersama anggota SDM Polres Merauke menyampaikan hal itu dihadapan 200 peserta Binlat bagi putra dan putri calon anggota Polri yang akan mendaftar pada tahun anggaran 2019.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap pada setiap SMA, SMK dan sekolah setingkatnya yang ada di Kota Merauke guna mencari animo penerimaan anggota Polri di tahun 2019 nantinya,” kata Kompol Ridwan.

Kepada ratusan pelajar tersebut, Kompol Ridwan meminta agar persiapkan fisik dan mental, kesehatan, pola makan dan rajin berolah raga.

“Bagi pelajar yang mempunyai tinggi dan postur tubuh yang ideal agar dipersiapkan dalam ikut tes menjadi anggota Polri pada 2019, dalam hal Kampanye Saber Pungli mari kita lawan dan laporkan bila mengetahui ada pungli pada setiap pelayanan publik yang ada di Kabupaten Merauke,” katanya.

Selain itu, Kompol Ridwa juga pemberikan pesan-pesan moral kepada seluruh peserta, antara lain pelajar atau masyarakat agar bijak dalam menyikapi informasi yang beredar di berbagai media sosia seperti Facebook, seperti kasus penculikan anak.

“Info tersebut tidak benar, agar jangan mudah terpancing dan percaya dengan berita hoax, alangkah baiknya di saring dahulu sebelum di sebar ke publik, sehingga tidak meresahkan masyarakat, karena hingga kini Polres Merauke belum menerima Laporan dari orang tua dan keluarga terkait kasus penculikan anak,” katanya.

“Mari kita bersama lawan berita hoax atau berita yang tidak benar, berhati hati dalam menggunakan media sosial,” ajaknya pada sosialisasi tersebut.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: