Lanjut ke konten
Iklan

Kapolres Puncak Jaya pimpin upacara di sekolah

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, kata dia, memberikan kebijakan 70 persen penerimaan orang asli Papua atau putera daerah untuk menjadi anggota Polri

Kapolres Puncak Jaya AKBP A Ary Purwanto berpose bersama para pelajar dan guru SMA Negeri I Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua 

FojaOnline – Kapolres Puncak Jaya AKBP A Ary Purwanto menjadi pemimpin upacara di SMA Negeri 1 Mulia, Kabupaten Puncak Jaya gina memperingati hari guru nasional.

Pada momentum itu, Kapolres Puncak Jaya menyampaikan terimah kasih karena bisa dipercayakan menjadi pemimpin upacara. “Ini adalah kali ke dua saya mengunjungi sekolah ini dan bertepatan dengan hari ini adalah hari jadi guru,” katanya.

Dihadapan ratusan pelajar dan guru SMA Negeri 1 Mulia, Kapolres Puncak Jaya mengungkapkan bahwa dia pernah merasakan sekolah seperti saat ini dan bercita-cita menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Beberapa tahun lalu juga saya pernah sama seperti kalian memakai baju biru putih yang mana artinya adik-adik sekalian bisa berdiri di depan sini seperti saya, karena semua berawal dari sini. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan nanti, tapi sekolah itu penting,” katanya.

Jika ingin bercita-cita menjadi anggota Polri, kata dia, maka selain belajar yang tekun harus didukung dengan latihan untuk menyiapkan diri ikuti tes Bintara Polri atau Akademi Kepolisian.

“Disini anggota saya hanya 300 personil dan sedikit sekali yang putra daerah, jika adik-adik ingin jadi angota Polri, kami bisa berikan pembinaan dan pelatihan. Saya berharap bisa mencetak anak dari sini untuk menjadi polisi,” katanya.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, kata dia, memberikan kebijakan 70 persen penerimaan orang asli Papua atau putera daerah untuk menjadi anggota Polri.

“Misalnya penerimaan itu 1.000 polisi, maka 700-nya itu akan di ambil dari putra asli Papua, atau dari adik-adik sekalian. Untuk adik-adik yang mau mengikuti tes sekalian akan dilatihkan oleh kakak-kakak kalian di Polres, untuk itu saya pesan agar selalu mendengar perkataan dan perintah guru agar kelak nanti menjadi orang sukses,” katanya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: