Lanjut ke konten
Iklan

Kapolres Sarmi tatap muka dengan para tokoh adat dan agama

Dan apabila hal tersebut diketahui, maka kami pihak Dewan Adat Sarmi pasti kami akan melaporkan hal tersebut

Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak S berpose bersama para tokoh berpengaruh di Sarmi

FojaOnline – Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak S didampingi Kabag Ops Kompol Mukabsi dan Kasat Intel AKP Burhanuddin tatp muka dengan para tokoh adat, agama dan mantan kelompok kriminal bersenjata di daerah itu.

Tatap muka yang digelar di S One Cafe, Sarmi pada Kamis pekan lalu itu dihadiri oleh ketua dewan adat Sarmi Jhon Yaas, ketua adat suku Sobey Corinus Weyasu, tokoh masyarakat Sarmi Hans Herman Yappo, dan anggota NRFPB Gotlip Zeifan.

Lalu, tokoh masyarakat Frits Kimne, Ketua KNPI Kabupaten Sarmi Yulius KyeuwKyeuw dan empat orang mantan Kelompok Kriminal bersenjata wilayah Sarmi.

Pada momentum itu, Kapolres Sarmi menyampaikan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk tetap menjalin dan menjaga silahturahmi diantara para pemangku kepentingan. “Mari kita bersamasama menjaga keamanan ketertiban di Kabupaten Sarmi sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

Selaku pimpinan di Polres Sarmi, ia mengaku sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat terutama para tokoh adat, agama, pemuda dan pemangku kepentingan lainnya.

“Untuk membantu kami menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sarmi agar tetap aman dan kondusif. Dan apabila ada masyarakat yang terbukti melanggar hukum, kami Polres Sarmi tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas,” kata Kapolres Sarmi AKBP Paul.

Ketua Dewan Adat Sarmi Jhon Yaas menyampaikan bahwa pihaknya pada prinsipnya akan menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut. “Setiap haripun kami siap membantu pihak keamanan khususnya Kepolisian. Kami juga menolak dengan keras apabila ada kelompok kriminal bersenjata atau KKB di wilayah Sarmi yang akan menghasut masyarakat,” katanya.

“Dan apabila hal tersebut diketahui, maka kami pihak Dewan Adat Sarmi pasti kami akan melaporkan hal tersebut, bila perlu mereka dihukum mati biar masyarakat di Sarmi tidak terhasut dan tidak terpengaruh,” katanya lagi.

Sementara para mantan kelompok kriminal bersenjata di wilayah itu mengaku bahwa mendukung kamtibmas yang sudah tercipta dengan baik.

Diakhir kegiatan Kapolres Sarmi memberikan tali asih kepada para mantan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: