Lanjut ke konten

Binmas Noken Polri meninjau spot pertenakan babi di Yahukimo

Program Binmas Noken Polri dinilai sangat bermanfaat dalam memberdayakan Orang Asli Papua melalui Peningkatan pemberdayaan Ekonomi dalam bidang peternakan, pertanian, perkebunan, pendidikan dan kesehatan

Personil Binmas Noken Polri dan Binmas Polres Yahukimo didampingi dari staf dari Dinas Pertanian setempat ketika meninjau spot ternak babi di Kabupaten Yahukimo, Papua

FojaOnline – Tim Binmas Noken Polri bersama Dinas Peternakan Yahukimo meninjau spot peternakan babi dan memberikan vaksin terhadap ternak tersebut di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Kasatgas Binmas Noken Polri Kombespol Dr Eko Rudi Sudarto didampingi Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, Kanit Peternakan Binmas Noken Polri Kompol Yosep Goran dan Kasat Binmas Polres Yahukimo Iptu M Kari beserta anggota.

Noni Omu, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Yahukimo menyampaikan bahwa masyarakat sangat mendukung program Binmas Noken Polri karena sangat bermanfaat bagi orang Asli Papua.

“Dengan adanya Program Binmas Noken Polri ini, masyarakat Kabupaten Yahukimo sangat bangga karena tidak hanya menjadi penonton melainkan juga bisa menjadi pemain dalam berwirausaha,” kata Noni.

Sementara itu, Yohanes Salawala selaku tokoh adat menyampaikan bahwa pada tahap pertama, Tim Binmas Noken Polri telah memberikan pelatihan tentang bagaimana cara bertenak babi yang baik.

“Sehingga dengan pelatihan tersebut kami, dan masyarakat telah mengimplementasikannya dengan baik dan hasilnya, semua ternak babi dalam kondisi sehat,” kata Yohanes.

Kepala Bidang Peternakan Kabupaten Yahukimo Joni Toding berserta timnya yang didampingi Tim Binmas Noken Polri pada kesempatan tersebut juga melakukan pengobatan dengan memberikan vaksin terhadap ternak babi yang berada di tiga spot Peternakan Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa Program Binmas Noken Polri dinilai sangat bermanfaat dalam memberdayakan Orang Asli Papua melalui Peningkatan pemberdayaan Ekonomi dalam bidang peternakan, pertanian, perkebunan, pendidikan dan kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: