Lanjut ke konten
Iklan

Kapolda Papua hadiri peringatan Maulid Nabi di Masjdi Al Mukminun

Nabi Muhammad SAW adalah seorang Nabi yang luar biasa dan wajib bagi saudara-saudara umat muslim untuk mengikuti jejak beliau dalam hal apa saja

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin

FojaOnline – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Al Mukminun Mapolda Papua, Kota Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, pengurus Bhayangkari Daerah Papua, para pejabat utama yang beragam muslim, Ust DR Khusnul Yakin, para pamen, pama, brigadir dan ASN Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yakni membaca doa, pembacaan Qalam ilmu oleh Ust Makmur Nur S.Ag.

Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pesan dan ajakan untuk taat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita sebagai manusia yang beragama, maka kita harus dan wajib mengabdikan diri kita kepada Gusti Allah SWT. Saudara-saudara harus ingat bahwa dari anda mendaftar menjadi anggota Polri maka anda wajib untuk mempertahankan negara ini, karena anda telah di sumpah dan wajib untk mempertahankan negara ini,” katanya.

Nabi Muhammad SAW adalah seorang Nabi yang luar biasa dan wajib bagi saudara-saudara umat muslim untuk mengikuti jejak beliau dalam hal apa saja.

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini saya menginginkan agar saudara-saudara berlaku baik kepada siapa saja. Ingat saudara-saudara, bahwa kita tidak selamanya hidup di dunia ini, suatu saat kita pasti akan di panggil oleh Allah SWT dan akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang kita kerjakan,” katanya.

“Saya pastikan dalam kepemimpinan saya kurang lebih selama tiga bulan ini, saya datang ke Papua untuk memberikan semangat kepada rekan-rekan semuanya. Harapan pimpinan dan masyarakat khususnya sesuai dengan visi dan misi bapak Kapolri pada Promoter yaitu terwujudnya polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” lanjutnya.

Untuk itu, kata dia, bila ada masyarakat yang datang ke kantor polisi harap dilayani dengan baik. “Kalau kita bekerja dengan baik, melayani masyarakat dengan baik, itu juga salah satu bagian dari ibadah. Mudah mudahan apa yang diharapkan pimpinan dan masyarakat dapat kita wujudkan demi meraih kepercayaan publik,” katanya.

Sementara itu, Ust H DR Khusnul Yakin dalam kesempatnnya menyampaikan bahwa Rasulallah SAW tidak akan memberikan syafaat kepada tiga golongan manusia, diantaranya orang yang tidak menjalankan Sunnah Nabi Muhammad SAW, orang yang tidak berbakti kepada kedua orang tuanya dan orang yang tidak mengirimkan sholawat kepada Rasulullah SAW.

“Kegiatan kita ini merupakan salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, sebelum Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS, maka Allah SWT terlebih dahulu menciptakan Nur atau cahaya Nabi Muhammad SAW,” katanya.

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah untuk mengenang akhlak Nabi Muhammad SAW, dan bagaimana kita meneladani akhlak yang Rasulullah Saw. Ada 4 sifat Rasulullah Saw yang wajib kita ikuti diantaranya bersikap jujur, bersikap amanah, bersikap cerdas,” tutupnya.

Kegiatan ini digelar pada Kamis pekan lalu(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: